Jenis-jenis operator cellular Indonesia

Jenis-jenis operator cellular Indonesia - Dengan semakin majunya teknologi Handphone alat komunikasi (wireless phone-telepon tanpa kabel) dari yang hanya komunikater (komunikasi dan center) sampai yang bisa melakukan apa saja yaitu internet mampu mengintip keadaan global dunia dan berkomunikasi dengan orang-orang meskipun dengan jarak jauh atau dibelahan dunia manapun, dengan fasilitas operator cellular itu segalanya bisa kita lakukan dengan mudah. Dengan demikian semakin bertambahnya operator celular, sehingga perang harga dan iklan pun tidak bisa dipungkiri pernah terjadi.



Jenis- Jenis Operator Cellular Indonesia



Berikut ini beberapa jenis operato celular yang ada di Indonesia namun pada dasarnya operator Indonesia terdiri dari 2 jenis jaringan yaitu:


1. Jaringan GSM

Jaringan GSM merupakan jaringan operator cellular yang paling banyak dan sangat berkembang karena kawanan pesaingnya memang juga lebih banyak daripada jaringan CDMA. Berikut ini jenis-jenis operator celular GSM



a. Telkomsel

Telkomsel merupakan operator yang didirikan tahun 1995. Bisa terbilang telkomsel operator Indonesia yang sangat besar karena BTS (tower jaringan) telah masuk ke pelosok desa terpencil pun sudah dijankau. Dengan layanan telkomsel yang semakin memanjakan pelanggannya maka pada saat ini pengguna masih terbilang banyak. 

b. Indosat

Indosat juga merupakan pesaing berat bagi telkomsel karena mampu membuat tower BTS (pemancar jaringan cellular) di pelosok-peloosok desa meskipun telkomsel masih lebih peduli dengan kondisi keadaan masyarakat yang saat ini memang sudah mayoritas sudah menggunakan handphone mulai anak-anak sampai kakek kakek sudah memilikinya. 

c. XL Axiata

XL dengan gebrakan-gebrakannya banyak juga yang tertarik menggunakan operator ini namun memiliki kekurangan adalah BTS yang dimiliki belum terlalu menjamur sehingga untuk daerah sektor pedesaan tidak begitu banyak yang menggunakannya. 

d. 3 (tri)

3 dengan kemurahan internetnya banyak tergiur dengan operator ini, harga internetnya sangat terbilang murah dan terjangkau oleh masyarakat namun kendala dipedesaan masih jarang dilakukan pembangunan tower BTS sehingga masyarakat masih memilih yang mampu melayaninya dengan setulus hati membuatkan tower BTS diareanya. 




2. Jaringan CDMA  



a. Smartfren

Smartfren merupakan kartu hebat internet namun benar-benar memilukan jika anda tinggal di desa nihil jaringannya jadi bisa dikatakan dikhususkan saja untuk area perkotaan atau jangkauan area keramaian penduduk tingkat tinggi saja. Banyak menggunakan operator ini karena dengan alasan sudah dipaket dengan modem dan kartu perdananya dengan harga murah, bahkan dengan tampil beda smartfren saat ini menggandeng produk-produk hp dengan memberi merk smartfren dan mengisi didalamnya kartu perdana smartfren Cuma-Cuma dan bonus akses internetnya dengan syarat dan ketentuannya.

b. Flexi

Fleksi merupakan pemain lama di CDMA untuk akses internet unlimited tanpa batasan kuota pernah dilancangkan/ bulannya, pasti beda dengan operator yang lainnya menggunakan quota. Miris bagi orang pelosok desa jaringan flexi tidak ada sama sekali hanya sektor kota saja yang ada.

c. Esia

Esia juga merupakan pemain lama sudah bermain di operator celular lebih dari 5 tahun namun yang menjadi kendalah adalah jaringan (tower BTS) hanya ada di sektor area perkotaan saja.




Mungkin itulah beberapa operator celular yang ada di Indonesia dari segi kelebihan dan kekurangan semuanya memilikinya. Semoga bersaing dengan sehat sebagaimana mereka adalah satu visi dan misi yaitu memajukan pertelekomunikasian Indonesia. Mungkin itulah Jenis-jenis operator cellular Indonesia.




Mau jualan pulsa perlu anda ketahui terlebih dahulu 
agar bisa menguntungkan klik DISINI






Google